Ads 468x60px

About

Kamis, 05 Juli 2012

Benarkah Baterai Ponsel Android Boros ?

Benarkah baterai Android benar-benar boros? jawaban mungkin saja. Dengan segudang fitur yang membutuhkan koneksi data besar, hampir kebanyakan baterai ponsel Android akan menyerah di akhir aktifitas harian Anda. Namun hal ini tidak sepenuhnya kesalahan dari produsen ponsel Android, sinyal operator di negara berkembang seperti di Indonesia yang selalu ‘putus-nyambung’ juga bisa menyebabkan baterai cepat habis.





“Sinyal operator yang tidak stabil akan membuat ponsel terus-menerus mencari sinyal dan pada akhirnya baterai ponsel akan segera habis,” kata Fabiant Kayatmo, Mobile Phone Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia. Pengalaman berbeda akan dirasakan ketika Anda berpergian ke negara dengan sinyal stabil, seperti Korea yang memiliki kecepatan data terhebat di dunia dengan 13,8Mbps.

“Disana saya membawa perangkat yang sama seperti saya pakai di Indonesia. Biasanya saya harus mengisi baterai setiap hari. Tapi ketika di Korea perangkat yang saya bawa dengan perlakuan sama, ternyata mampu bertahan hingga 3 hari tanpa direcharge,” lanjut Fabiant.

Terlebih lagi masih banyak daerah di Indonesia yang memiliki jaringan sinyal lemah dan tentu akan membuat daya tahan baterai di setiap wilayah akan sangat berbeda. Namun terpengaruhkah kinerja baterai dengan sinyal daerah Anda?

sumber: http://jeruknipis.com

0 komentar:

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL KAMI. JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMEN YANG BERMANFAAT DEMI KEMAJUAN BLOG INI
peluang usaha