Ads 468x60px

About

Rabu, 11 Juli 2012

Seputar tentang Sejarah Doraemon.

Hai bloggers, hari ini saya akan share tentang Doraemon dan sejarahnya, langsung aja dah. Cekidot :

Doraemon merupakan tokoh kartun yang berasal dari Jepang yang diciptakan oleh Fujiko F. Fujio pada tahun 1969 yang berarti sekarang umur Doraemon sendiri adalah 43 tahun??? Hemm, walaupun usianya sudah lumayan tapi tetep menggemaskan ya. Doraemon sendiri lahir pada tanggal 3 September 2112, dan memiliki berat 129.3 kg, tinggi 129.3 kg, serta dapat melompat hingga 129.3 cm juga dapat berlari sejauh 129.3 km/jam. Pertama kali hadir dalam serial komik pada tahun 1974 dan kemudian pada tahun 1979 mulai diserialkan ditelevisi.

Sedangkan pertama kalinya hadir di Indonesia, di TVRI Yogyakarta pada tahun 1974, kedua di TVRI pada tahun 1979-1989 dan yang ketiga di RCTI pada tahun 1989 hingga saat ini. Makanya dari anak-anak sampai orang dewasa pasti kenal Doraemon. Robot kucing berwarana biru ini berasal dari abad ke 22 yang ditugaskan untuk membantu Nobita, dalam menghadapi segala masalah dalam kehidupannya.

Eh asal tau aja, awalnya warna Doraemon adalah kuning. Saat itu telinga Doraemon digit tikus hingga habis dan membuat dia depresi yang setelahnya dia meminum ramuan berlabel "Kesedihan" dan kemudian menangis hingga warna kuningnya luntur menjadi warna dasar, yaitu biru dan suaranyapun juga ikut berubah seperti sekarang ini karena ramuan tersebut. Nobita yang selalu meminta bantuan pada Doraemon dalam menyelesaikan masalahnya, kerap kali salah menggunakan kebaikan Doraemon tersebut. Alhasil ia sendiri yang menanggung akibatnya. Bersama teman-teman nobita, seperti Giant, Suneo dan Shizuka mereka sering berpetualang ke Negeri Awan, Negeri Matahari, Negeri Angin, dan yang tempat-tempat seru lainnya.

Dan hal yang gak ketinggalan dari Doraemon adalah Kantong Ajaibnya yang bisa ngeluarin alat-alat canggih seperti Pintu Kemana Saja, Baling-Baling Bambu, Senter Pembesar dan Pengecil, Mesin Waktu, Selimut Waktu, dan banyak lainnya. Tapi akhir dari cerita Doraemon ini banyak sekali versinya, ada versi Doraemon kehabisan baterai, sehingga harus menggantinya dengan resiko semua ingatan Doraemon akan hilang, termasuk kenangan bersama nobita. Ada versi Nobita yang jatuh terbentur kepalanya hingga koma dan semua alat Doraemon dijual untuk biaya operasinya, dan banyak versi lainnya.



Hemm bagaimanapun akhirnya, yang jelas Doraemon akan tetap menjadi tontonan dan juga serial kartun yang sangat menghibur semua kalangan usia.



0 komentar:

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL KAMI. JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMEN YANG BERMANFAAT DEMI KEMAJUAN BLOG INI
peluang usaha