Ads 468x60px

About

Sabtu, 04 Agustus 2012

Kisah Haru Ramadhan Tahun Ini

Puasa cuma tidur seharian? Puasa cuma bengong seharian? Wah, udah gak jaman lagi dah. Lebih baik kita melakukan hal yang bermanfaat seperti mencari Tajil buat buka puasa nanti.

Diwaktu puasa ini memang banyak sekali orang yang menjajakan makanan buka puasa agar orang dapat ngabuburit menunggu waktu buka puasa, selain untuk ngabuburit kita juga dapat melihat orang-orang berbondong-bondong mencari makanan untuk buka puasa.

Di daerah Semarang tepatnya Jalan Supriyadi Raya setiap menjelang buka puasa selalu ramai dikunjungi pengunjung baik untuk ngabuburit, mencari Tajil buka puasa, juga kita dapat sehat karena kita jalan kesana kemari mencari Tajil buat buka puasa

Aku bersama tetanggaku mampir ke tempat orang penjual makanan buka puasa, untuk menemani mereka ngabuburit ( Karena Saya Katolik ) dan sekalian jalan-jalan. Waktu kami sudah sampai di tempat orang jualan, kami langsung mencari kesana-kemari makanan yang kami sukai untuk buka puasa nanti. 

Setelah kami mendapat makanan Tajil untuk buka puasa kami langsung mencari tempat duduk dan mengobrol sambil menunggu adzan maghrib.

Allahu Akbar, Allahu Akbar



Wah, adzan maghrib telah terdengar mereka pun langsung doa buka puasa, tapi setelah doa bebuka puasa, salah satu temanku ada yang mau ijin karena mau cari kamar kecil untuk Buang Air Kecil ( bahasa gaulnya yaitu 'Pipis" ) . Lalu kami curiga, kenapa teman kami yang bernama Reinaldo tak kunjung balik dan dia membawa makanannya ke kamar kecil, sedangkan kami duluan menyantap buka puasa sampai terbabat habis Tajil buka puasa kami.

Lalu kami mencarinya ke kamar kecil dan ternyata dia tidak ada. Kata pemilik warung itu dia tak tahu kemana Reinaldo pergi, lalu kami berpencar mencari dia ke mana saja. Saat kami sampai di dekat tempat sampah kami melihat Reinaldo sedang  berbagi makanan buka puasanya kepada 3 anak pemulung.

Dan kamipun terkejut sekali melihatnya, lalu kami memanggil dia dan berkata : " Kenapa kamu gak bilang kalo mau bagi-bagi makanan buat mereka, kalau kamu bilangkan kami dapat membelikan mereka makanan Tajil buka puasa.

Akhirnya kami hanya dapat melihat Reinaldo makan Tajil buka puasanya bersama 3 anak pemulung itu sampai habis.

Nah sobat, makna dari postingan saya diatas adalah : Berbagilah kepada orang yang membutuhkan sekecil apapun yang kau bagi pada mereka.

Puasa itu sangat bagus bagi: kita, manfaatnya adalah
1. Puasa itu sangat bagus untuk kesehatan.
2. Bisa mengerti bagaimana hidup orang susah.
3. Sekalian diet bagi yang gendut.
4. Mendapatkan berkat (rahmat) dari Allah.
5. Dan masih banyak lagi yang tidak dapat saya sebutkan.

Sekian dulu postingan saya. Saya ucapkan terima kasih pada PojokPulsa yang telah menyelenggarakan lomba blog tema Ramadhan. Terima Kasih.


0 komentar:

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL KAMI. JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMEN YANG BERMANFAAT DEMI KEMAJUAN BLOG INI
peluang usaha